cover
Contact Name
Sulistyo
Contact Email
endiswk@unikama.ac.id
Phone
+62341-801488
Journal Mail Official
jurnal.modernisasi@unikama.ac.id
Editorial Address
Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas Kanjuruhan Malang Jl. S. Supriadi No. 48 Malang (65148)
Location
Kota malang,
Jawa timur
INDONESIA
Jurnal Ekonomi Modernisasi
ISSN : 0216373X     EISSN : 25024078     DOI : https://doi.org/10.21067
Core Subject : Economy, Science,
Jurnal Ekonomi Modernisasi is a peer-reviewed journal that disseminates research in the fields of management and accounting. The journal publishes issues every February, June, and October. It covers a large variety of topics of management and accounting as a medium for practitioners, academics, independent researchers to publish articles that contribute to the development of science. The journal is published with fully open access. Jurnal Ekonomi Modernisasi was firstly published in printed version in 2005 (ISSN 0216-373X), but since 2016, the journal has been published online (ISSN 2502-4078). It is published by the Economics and Business Faculty, University of Kanjuruhan Malang, Indonesia. Jurnal Ekonomi Modernisasi promotes the ideas and information among researchers that have been achieved in the area of: financial management, marketing management, human resource management, behavior organizational, good governance, strategic management, entrepreneurship, management accounting, financial accounting, public sector accounting, Islamic accounting, auditing, taxation, business ethics.
Articles 5 Documents
Search results for , issue "Vol. 11 No. 2 (2015): Juni" : 5 Documents clear
PENGARUH KERAGAMAN PRODUK TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA TOKO MODERN INDOMARET KECAMATAN SUKUN KOTA MALANG Wilujeng, Sri; Mudzakkir, Mohammad Fakhruddin
Jurnal Ekonomi Modernisasi Vol. 11 No. 2 (2015): Juni
Publisher : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kanjuruhan Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (266.055 KB) | DOI: 10.21067/jem.v11i2.871

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman harga, keragaman kualitas, keragaman jenis produk, keragaman tampilan produk  terhadap  kepuasan pelanggan. Teknik pengambilan sampel  menggunakan accidental sampling dengan jumlah responden 100 pembeli di Indomaret Kec. Sukun serta teknik menggunakan regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan variabel persepsi keragaman kualitas produk dan variabel persepsi tampilan produk memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Indomaret di Kecamatan Sukun Kota Malang. Variabel persepsi keragaman harga produk dan keragaman jenis produk tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Indomaret di Kecamatan Sukun
DETERMINAN CAPITAL BUFFER: KAJIAN EMPIRIK INDUSTRI PERBANKAN NASIONAL Haryanto, Sugeng
Jurnal Ekonomi Modernisasi Vol. 11 No. 2 (2015): Juni
Publisher : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kanjuruhan Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (272.21 KB) | DOI: 10.21067/jem.v11i2.872

Abstract

Penelitian ini menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Capital Buffer. Di mana variabel likuiditas,  ukuran bank, Risiko (NPL), profitabilitas dan efisiensi sebagai variabel prediktor. Penelitian ini dilakukan pada bank yang go publik di Bursa Efek Indonesia, dengan periode penelitian tahun 2008-2013. Capital Buffer merupakan selisih antara CAR bank dengan ketentuan CAR. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh likuiditas,  ukuran bank, risiko, profitabilitas dan  efisiensi terhadap Capital Buffer, baik secara simultan maupun parsial. Teknik analisis yang digunakan regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan likuiditas, ukuran bank, risiko, profitabilitas dan efisiensi berpengaruh signifikan terhadap Capital Buffer. Secara parsial ukuran perusahaan, risiko dan profitabilitas berpengaruh terhadap capital buffer, sedngkan likuiditas dan efisiensi tidak berpengaruh terhadap capital buffer.
KEBIJAKAN MONETER DALAM PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH Latifah, Nur Aini
Jurnal Ekonomi Modernisasi Vol. 11 No. 2 (2015): Juni
Publisher : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kanjuruhan Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (188.907 KB) | DOI: 10.21067/jem.v11i2.873

Abstract

Pertumbuhan ekonomi merupakan suatu gambaran mengenai dampak kebijakan pemerintah yang dilaksanakan khususnya dalam bidang ekonomi. Pertumbuhan ekonomi merupakam laju pertumbuhan yang dibentuk dari berbagai macam sektor ekonomi yang secara tidak langsung menggambarkan tingkat pertumbuhan ekonomi yang terjadi. Kuznets dan Sirojuzilam mendefinisikan pertumbuhan ekonomi sebagai “Kenaikan jangka panjang dalam kemampuan suatu Negara untuk menyediakan semakin banyak barang kepada penduduknya, kemampuan ini bertambah sesuai dengan kemajuan teknologi dan penyesuaian kelembagaan dan ideologis yang diperlukan”. Untuk dapat mencapai pertumbuhan ekonomi yang tinggi tetapi stabil tidaklah pekerjaan yang mudah untuk dilaksanakan, ini ibaratnya mata uang 2 sisi, kadang dicapai pertumbuhan ekonomi yang tinggi tapi tidak stabil. Untuk mencapai inilah diperlukan kebijakan moneter. Kebijakan moneter bertujuan mengarahkan perekonomian makro ke kondisi yang lebih baik dan atau diinginkan. Kondisi-kondisi tersebut diukur dengan menggunakan indicator-indikator makro utama seperti terpeliharanya pertumbuhan ekonomi yang baik, stabilitas harga umum yang terkendali, dan menurunnya tingkat pengangguran. Kebijakan moneter tujuannya adalah untuk mencapai stabilisasi ekonomi. Berhasil tidaknya tujuan dari kebijakan moneter tersebut dipengaruhi oleh dua faktor, pertama: kuat tidaknya hubungan kebijakan moneter dengan kegiatan ekonomi tersebut, kedua: jangka waktu perubahan kebijakan moneter terhadap kegiatan ekonomi.
PENGUKURAN INDEKS KEPUASAN PELANGGAN UNTUK PENINGKATAN KUALITAS LAYANAN Nurfarida, Iva Nurdiana
Jurnal Ekonomi Modernisasi Vol. 11 No. 2 (2015): Juni
Publisher : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kanjuruhan Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (282.295 KB) | DOI: 10.21067/jem.v11i2.874

Abstract

Customer satisfaction index (CSI) can be used by companies as a measure of the level of customer satisfaction. CSI also be used to compare the performance of products/services with competitors. CSI measurement results can be used to set a strategy to improve the quality of services in order to increase customer satisfaction in the future. Some CSI measurement model has been applied in previous studies, but all have the same focus, comparing the value to the customer expectations. This research use Importance-Performance (IP) Analysis model to measure the level of customer satisfaction of PDAM Malang Regency. IP-Analysis will give information about elements are a priority, what elements need to be maintained, the element that is not a priority to be addressed, and that high last element that has been good, but not an important element for customers. The results showed that the priority of the elements that must be addressed by PDAM Malang Regency to improve customer satisfaction is about the terms of service, fairness in service, as well as courtesy and hospitality.
FAKTOR-FAKTOR PENGAMBILAN KEPUTUSAN PEMBELIAN BATIK DI TULUNGAGUNG Astutiningsih, Sri Eka
Jurnal Ekonomi Modernisasi Vol. 11 No. 2 (2015): Juni
Publisher : Fakultas Ekonomika dan Bisnis, Universitas Kanjuruhan Malang

Show Abstract | Download Original | Original Source | Check in Google Scholar | Full PDF (262.606 KB) | DOI: 10.21067/jem.v11i2.875

Abstract

Tulisan ini bertujuan untuk mengkaji hubungan antara variabel marketing mix terhadap variabel keputusan pembelian.. Penelitian ini dilakukan pada 2 perusahaan batik di Tulungagung. Sampel diambil secara accidental sampling. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Berdasarkan hasil hasil Uji t pada dua lokasi perusahaan batik tersebut maka dapat diketahui bahwa secara parsial  variabel marketing mix pada PB Gajah Mada memberikan pengaruh yang lebih signifikan dibanding dengan PB Satrio Manah, hal itu bisa dilihat dari 3 variabel berbanding 2 variabel antara PB Gajah Mada dan Satrio Manah. sedangkan uji F (simultan) menunjukkan bahwa variabel Produk (X1), Harga (X2), Promosi (X3), dan Tempat (X4) secara bersama-sama mempunyai pengaruh yang signifikan keputusan pembelian pada Perusahaan Batik seperti pada hipotesis kelima. Hal tersebut menunjukkan bahwa faktor Produk, Harga, Promosi dan Tempat merupakan faktor yang menjadi pertimbangan bagi konsumen sebelum melakukan pembelian.

Page 1 of 1 | Total Record : 5


Filter by Year

2015 2015


Filter By Issues
All Issue Vol. 19 No. 1 (2023) Vol. 18 No. 3 (2022) Vol. 18 No. 2 (2022): Juni Vol. 18 No. 1 (2022): Februari Vol. 17 No. 3 (2021): Oktober Vol. 17 No. 2 (2021): Juni Vol. 17 No. 1 (2021): Februari Vol. 16 No. 3 (2020): Oktober Vol. 16 No. 2 (2020): Juni Vol. 16 No. 1 (2020): Februari Vol. 15 No. 3 (2019): Oktober Vol. 15 No. 2 (2019): Juni Vol. 15 No. 1 (2019): Februari Vol. 14 No. 3 (2018): Oktober Vol. 14 No. 2 (2018): Juni Vol. 14 No. 1 (2018): Februari Vol. 13 No. 3 (2017): Oktober Vol. 13 No. 2 (2017): Juni Vol. 13 No. 1 (2017): Februari Vol. 12 No. 3 (2016): Oktober Vol. 12 No. 2 (2016): Juni Vol. 12 No. 1 (2016): Februari Vol. 11 No. 3 (2015): Oktober Vol. 11 No. 2 (2015): Juni Vol. 11 No. 1 (2015): Februari Vol. 10 No. 3 (2014): Oktober Vol. 10 No. 2 (2014): Juni Vol. 10 No. 1 (2014): Februari Vol. 9 No. 3 (2013): Oktober Vol. 9 No. 2 (2013): Juni Vol. 9 No. 1 (2013): Februari Vol. 8 No. 3 (2012): Oktober Vol. 8 No. 2 (2012): Juni Vol. 8 No. 1 (2012): Februari Vol. 7 No. 3 (2011): Oktober Vol. 7 No. 2 (2011): Juni Vol. 7 No. 1 (2011): Februari Vol. 6 No. 3 (2010): Oktober Vol. 6 No. 2 (2010): Juni Vol. 6 No. 1 (2010): Februari Vol. 5 No. 3 (2009): Oktober Vol. 5 No. 2 (2009): Juni Vol. 5 No. 1 (2009): Februari Vol. 4 No. 3 (2008): Oktober Vol. 4 No. 2 (2008): Juni Vol. 4 No. 1 (2008): Februari Vol. 3 No. 3 (2007): Oktober Vol. 3 No. 2 (2007): Juni Vol. 3 No. 1 (2007): Februari Vol. 2 No. 3 (2006): Oktober Vol. 2 No. 2 (2006): Juni Vol. 2 No. 1 (2006): Februari Vol. 1 No. 3 (2005): Oktober Vol. 1 No. 2 (2005): Juni Vol. 1 No. 1 (2005): Februari More Issue